Powered by Blogger.

Sponsor Kami

There was an error in this gadget

Featured Video

Berbagi Indah Pada Waktunya Dengan Dunia ILMU

Total de visualizações

Followers

Friday, 1 June 2012

Pengertian Luka Bakar

ALT/TEXT GAMBAR
Luka bakar adalah kelainan kulit yang di sebabkan oleh agen termal,kimia,listrik atau radioaktif (Wong, 2004:682).Luka bakar merupakan luka yang unik diantara bentuk-bentuk luka lainnya karena luka tersebut meliputi sejumlah besar jaringan mati (eskar) yang tetap berada pada tempatnya untuk jangka waktu yang lama (Smeltzer, 2001:1911).
Luka bakar adalah rusaknya struktur dan fungsi anatomis normal akibat proses patologis yang berasal dari internal maupun eksternal dan mengenai organ tertentu (Lazarus, 1994 dalam Potter & Perry, 2006:1853).
Luka bakar merupakan jenis luka, kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan sumber panas ataupun suhu dingin yang tinggi, sumber listrik, bahan kimiawi, cahaya, radiasi dan friksi. Jenis luka dapat beraneka ragam dan memiliki penanganan yang berbeda tergantung jenis jaringan yang terkena luka bakar, tingkat keparahan, dan komplikasi yang terjadi akibat luka tersebut) (Chemical Burn Causes:2008).
 
Jadi luka bakar yaitu kelainan kulit yang di sebabkan oleh agen termal,kimia,listrik,radiasi ataupun radioaktif yang mengenai kulit hingga merusak berbagai jaringan kulit.tingkat penanganan luka bakar tergantung dari jenis luka, tingkat keparahannya dan memerlukan proses penyembuhan dalam jangka waktu yang lama.

0 comments

Post a Comment

ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR