Powered by Blogger.

Sponsor Kami

There was an error in this gadget

Featured Video

Berbagi Indah Pada Waktunya Dengan Dunia ILMU

Total de visualizações

Followers

Monday, 25 June 2012

Normalisasi

ALT/TEXT GAMBAR

Normalisasi merupakan peralatan yang digunakan untuk proses pengelompokan data menjadi table-tabel yang melakukan  entitas dan relasinya. Normalisasi adalah transformasi tinjauan pemakai yang komlpeks dan data tersimpan kesekumpulan bagian-bagian sruktur data yang kecil dan stabil.  Di samping menjadi lebih sederhana dan lebih stabil, struktur data yang dinormalisasikan lebih mudah diatur daripada struktur data lainnya. Tujuan utama dari proses normalisalasi adalah menyederhanakan semua kekompleksan item data yang sering ditemukan dalam tinjauan pemakai. Tahapan normalisasi yakni:

1.   Tahap pertama
Tahap pertama drip roses meliputi menghilangkan semua kelompok terulang dan mengidentifikasi kunci utama. Utama mengerjakannya, hubungan perlu dipecah ke dalam dua atau lebih hubungan, pada titik ini, hubungan mungkin sudah menjadi bentuk normalisasi kettiga, bahkan lebih banyak tahap akan diperlukan untuk mentranformasi hubungan ke bentuk normalisasi ketiga.
2.         Tahap kedua
Tahap kedua menjamin bahwa semua atribut bukan kunci sepenuhnya tergantung pada kunci utama. Semua ketergantungan parsial di ubah dan diletakkan dalam hubungan lain.
3.         Tahap ketiga
Tahap ketiga mengubah ketergantungan transitif manapun. Suatu ketergantungan transitif adalah sesuatu dimana atribut bukan kunci tergantung pada atribut bukan kunci lainnya.















0 comments

Post a Comment

ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR