Powered by Blogger.

Sponsor Kami

There was an error in this gadget

Featured Video

Berbagi Indah Pada Waktunya Dengan Dunia ILMU

Total de visualizações

Followers

Wednesday, 25 July 2012

Teknik Restrain

ALT/TEXT GAMBAR
ü  Lebih baik lima atau minimal empat orang harus digunakan untuk mengikat klien. Pengikat kulit adalah jenis pengikatan yang paling aman dan paling menjamin.
ü  Jelaskan kepada pasien mengapa mereka akan diikat.
ü  Seorang anggota keluarga harus selalu terlihat dan menetramkan pasien yang diikat. Penentraman membantu menghilangkan rasa takut, ketidakberdayaan, dan hilangnya kendali klien.
ü  Klien harus diikat dengan kedua tungkai terpisah dan satu lengan diikat di satu sisi dan lengan lain diikat diatas kepala pasien.
ü  Pengikatan harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga aliran darah klien tidak tertekan/terhambat.
ü  Kepala klien agak ditinggikan untuk menurunkan perasaan kerentanan dan untuk menurunkan kemungkinan tersedak.
ü  Pengikatan harus diperiksa secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.
ü  Setelah diikat, keluarga harus menenangkan klien dengan cara berkomunikasi.
ü  Setelah klien dikendalikan, satu ikatan sekali waktu harus dilepas dengan interval lima menit sampai klien hanya memiliki dua ikatan. Kedua ikatan lainnya harus dilepaskan pada waktu yang bersamaan, karena tidak dianjurkan membiarkan klien hanya dengan satu ikatan.
ü  Memasung klien gangguan jiwa tidak dianjurkan, dimana klien diikat/dirantai, tangan dan atau kakinya dipasang pada sebuah balok kayu agar tidak berbahaya bagi dirinya sendiri ataupun orang lain dan lingkungan sekitarnya. Pemasungan yang berlangsung lama akan mengakibatkan anggota tubuh yang dipasung menjadi kecil dan tidak dapat berfungsi secara normal seperti biasanya.
ü  Cara pemasungan lainnya yang tidak dianjurkan adalah pengandangan. Kandang penderita dibangun diluar desa dan dikunci rapat dan diasingkan.

0 comments

Post a Comment

ALT/TEXT GAMBAR
ALT/TEXT GAMBAR